Advertisement

Responsive Advertisement

Thursday 24 January 2019

Makan Soto Medan di Sun Bread Punggur

Ada banyak banget jenis soto di Indonesia ini. Tiap daerah punya jenis sotonya masing-masing, mulai dari Soto Medan, Soto Padang, Soto Betawi, Soto Bogor, Soto Tasik, Soto Lamongan, Soto Madura dan soto-soto lainnya yang belum disebutkan. Tapi hari ini, aku dan Sugeng makan siang di Sun Bread Punggur dan memilih menu Soto Medan. Dia sih yang milih menunya, dan karna ku bingung, dibanding kelamaan untuk mutusin pilih menu yang mana, jadi disamain aja pesenannya. 

"Soto Medannya dua ya. Yang ayam." Kata dia ke waiternya. Aku agak heran sih kok dia nyebutnya Soto Medan aja, ga sekalian bilang pakai nasi juga. Mau nanya, tapi ku urungkan, mungkin Soto Medannya dalam porsi banyak, gitu pikirku.

Dan pas makanannya datang. Tadaaaaa!


Ternyata sudah ada nasinya, perkedel, emping dan sambal. Ku langsung ngaduk-ngaduk Soto Medannya, "loh? Ga ada mienya?" tanyaku ke dia. Dan di iyain, emang cuma ayam katanya. Aku baru kali ini makan soto Medan, jadi baru tau. Ku cuma sering makan Indomie Soto Medan, dan rasanya ternyata ga sama persis. Yaiyalah hehe.

Soto Medannya enak, aku suka, harganya Rp. 18.000,-/porsi.

No comments:

Post a Comment